Tips Menghindari Stres di Kantor

Diposting oleh Nanang Suryana | Rabu, Desember 22, 2010 | | 2 komentar »

Menjalankan rutinitas tanpa stres bukanlah hal yang mudah. Pekerjaan yang menumpuk bisa membuat Anda kewalahan, ditambah lagi deadline yang harus segera diselesaikan bisa menambah tingkat stres.

Jika bekerja dalam keadaan stres tentunya hasil yang didapat tidak maksimal. Untuk meredam stres, ikuti tips berikut ini.

Meja tetap rapi
Meja yang penuh dengan kertas-kertas akan menyulitkan Anda untuk mencari dokumen penting, sehingga dapat memperlambat pekerjaan Anda. Meja yang berantakan juga dapat memicu tingkat stres. Oleh sebab itu, menjaga meja agar tetap rapi dan terorganisir sangat penting untuk membantu pekerjaan lebih cepat selesai dan menghindari stres.

Menyederhanakan pekerjaan
Belajarlah untuk lebih santai dalam berpikir dan menyelesaikan pekerjaan. Hindari hal-hal rumit dalam hidup Anda, seperti mencampuri pekerjaan orang lain. Kondisi tersebut dapat memicu Anda semakin stres. Fokuslah terhadap prioritas pekerjaan agar terhindar dari beban stres yang menumpuk.

Rasa humor
Lingkungan yang terlalu kaku dan serius bisa berdampak pada kondisi tertekan. Maka dari itu, rasa humor memiliki peran besar saat di kantor. Guyonan dengan rekan kerja lainnya akan menciptakan lingkungan Kerja yang nyaman dan kondusif. Saat istirahat Anda bisa membuka situs video di komputer, pilihlah tontonan yang dapat membuat Anda tertawa atau sambil mendengarkan alunan musik yang Anda sukai.

Minum atau Makanan Ringan
Minum kopi atau teh hangat diselingi dengan makan makanan ringan mungkin akan membantu menurunkan tingkat stress Anda.

Keluar Ruangan
Saat istirahat atau saat jeda sebentar sempatkan keluar ruangan untuk melihat lingkungan luar agar kita dapat penyegaran suasana.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

2 komentar

  1. Fadli Firmansyah // 28 Desember 2010 08.02  

    Mas nanang, tolong dilihat Link Exchange nya dong.........

    Banyak yang sudah memasang link Anda, tetapi Anda belum linkback. Makasih atas perhatiannya. ^_^

  2. Nanang Suryana // 28 Desember 2010 14.29  

    @Fadli Firmansyah:
    Sudah di link back di halaman Link Exchange

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.