Tips Mengatur Ruang Kerja Yang Sehat

Diposting oleh Nanang Suryana | Kamis, Desember 02, 2010 | | 0 komentar »

Kantor bisa disebut sebagai rumah kedua karena Anda hampir menghabiskan setengah waktu Anda dengan berada di kantor. Oleh sebab itulah, sudah selayaknya ruangan kerja harus dijaga kebersihan dan kenyamanannya. Tidak sedikit penelitian mengatakan bahwa ruangan kerja yang kotor dapat menimbulkan penyakit seperti, demam. Ruangan dengan AC dan debu sekitar bisa jadi penyebab utamanya. Agar hal itu tidak terjadi pada Anda, simak tips membersihkan ruang kantor berikut ini.

1. Wanita sering menumpuk banyak barang di atas meja mereka. Sebaiknya, hindari menumpuk banyak barang di atas meja Anda. Bersihkan ruang kerja Anda setidaknya sekali dalam seminggu.

Beberapa penelitian megatakan bahwa meja wanita memiliki 2,5 kali lebih banyak bakteri dan virus dibandingkan dengan pria. Agar nyaman dan bersih, masukan make-up Anda ke dalam sebuah kotak kecil atau masukkan ke dalam laci. Itu akan membuat meja jauh lebih bersih dan mengurangi tumpukan debu.

2. Buka jendela kantor sekali waktu agar ada pergantian udara, terutama jika kantor Anda menggunakan karpet. Sebuah studi yang dilakukan University of Birmingham di Inggris menemukan bahwa karpet dapat meningkatkan risiko berkembangnya penyakit asma sampai 40 persen.

3. Sekat kerja membuat tubuh kaku karena duduk terlalu lama. Sesekali berjalan saat di kantor tidak hanya berguna untuk menghilangkan penat saja. Merenggangkan kaki dengan berjalan ternyata bermanfaat untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah, yang kadang-kadang menyakitkan dan mengancam pembekuan darah pada kaki. Lakukan berjalan-jalan setidaknya dua jam sekali.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.