Mimpi Lewat Jalan Mulus

Diposting oleh Nanang Suryana | Selasa, September 14, 2010 | , , | 2 komentar »

Setiap tahun masyarakat Indonesia banyak yang mengikuti tradisi mudik yang merupakan tradisi dari tahun-ketahun. Tradisi ini memanfaatkan jalur transportasi baik darat, laut dan udara. Untuk transportasi darat banyak sekali kendala yang dihadapi oleh para pemudik.

Adapun kendala-kendala saat mudik di negeri ini adalah:
1. Rawan macet.
2. Rawan lubang/jalan rusak.
3. Rawan kecelakaan karena banyaknya pengendara yang kurang patuh lalulintas
4. Cuaca yang makin tidak menentu (kadang panas kadang hujan lebat)

Banyak juga hal lainnya yang dihadapi para pemudik, mungkin bersifat psikologis salah satunya rasa yang kurang nyaman karena tidak bawa oleh-oleh banyak, hal tersebut berkaitan dengan penghasilan di perantauan yang sangat minim dan makin beratnya beban kebutuhan pokok.

Sebenarnya masyarakat menginginkan melewati jalan yang mulus dan tidak macet, hal tersebut bukan hanya harapan saat mudik tapi juga harapan setiap hari. Banyaknya kendala-kendala yang ada, jalan mulus dan bebas macet suatu harapan yang bisa mengurangi masalah-masalah yang ada, hal tersebut berkaitan dengan banyaknya kendaraan dan banyaknya wajib pajak di negeri ini.

Ketika pemerintah mengharapkan masyarakat untuk bekerja keras agar negara maju akan tetapi hal yang dianggap sepele ternyata berdampak besar untuk menghambat kemajuan negeri ini.

Semua orang jika ditanya bagaimana menuju tempat sukses dengan cepat dan lancar? Pasti jawabannya adalah tergantung jalannya, jika jalannya mulus dan bebas hambatan makan mimpi itu akan cepat terwujud.

Saat ini memang masih menjadi mimpi untuk bisa melewati jalan yang mulus dan bebas macet. Masih menjadi mimpi pula negara ini cepat meraih tujuan, yaitu kemakmuran raykat.

Artikel Terkait:

2 komentar

  1. ianz // 17 September 2010 18.40  

    Wah, mimpi yg amat sangat indah sekali... Kapan ya bisa terwujudnya?

  2. Nanang // 20 September 2010 11.10  

    @ianz: memang mimpi yang sangat indah, dan kita tdk th kapan ini bisa terwujud.... semua tergantung para pemimpin negara ini...

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.