Pudarkan Selulit dengan Kopi

Diposting oleh Nanang Suryana | Rabu, Februari 09, 2011 | , | 0 komentar »

Kopi tidak hanya nikmat diminum, tapi ternyata juga berkhasiat untuk kulit. Kandungan minyak dalam kopi kaya akan asam linoleat yang dapat mencegah kulit dari penuaan dan dapat memudarkan selulit. Kandungan tersebut juga membuat kulit lebih elastis dan memiliki sifat anti-inflamasi atau anti radang.

Seperti dikutip dari Ourvanity, berikut ini beberapa manfaat kopi bagi kecantikan.

Anti Selulit
Kopi dipercaya bisa memudarkan selulit tubuh. Caranya dengan membaluri bagian tubuh berselulit dengan kopi panas, lalu balut dengan plastik. Diamkan selama 20 sampai 30 menit, kemudian bilas tubuh dengan air dingin.

Untuk anti selulit, Anda bisa juga menjadikan kopi sebagai scrub. Giling beberapa butir kopi, jangan sampai halus. Lalu gosokkan pada bagian selulit (bisa juga untuk seluruh tubuh), kemudian bilas dengan air hangat.

Menyegarkan wajah
Buatlah kopi yang telah dicampur dengan air, lalu masukkan ke dalam pencetak es batu dan bekukan dalam freezer. Saat Anda lelah, usapkan es batu kopi pada wajah, wajah akan terasa lebih segar setelahnya.

Tanning Lotion
Setiap pagi, setelah bangun tidur idealnya harus membersihkan wajah. Anda bisa membersihkannya dengan kopi, basahi kapas dengan kopi yang baru saja diseduh. Minyak yang berlebih pada wajah bisa terangkat. Cara ini akan menjadikan wajah halus dan memberi warna kecoklatan alami, yang efeknya seperti kulit yang habis ditanning.

Masker Wajah Anti Kerut
Kopi juga bisa bermanfaat sebagai anti kerut pada wajah. Campurkan dua sampai tiga sendok tepung gandum dengan tiga sendok kopi, lalu tambahkan sedikit susu cair, aduk-aduk sampai kental. Lalu, lumuri masker ke wajah. Diamkan selama 20 hingga 30 menit, setelahnya bilas dengan air hangat.

Sumber: wolipop.com
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.