Kopi dan Teh Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Diposting oleh Nanang Suryana | Selasa, Februari 08, 2011 | , , | 0 komentar »

Kafein berlebihan dipercaya meningkatkan risiko penyakit jantung. Namun menurut penelitian terbaru, justru membuktikan bahwa mengonsumsi kopi dan teh dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of American Heart Association mengungkapkan bahwa meminum kopi dan teh setiap harinya dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit jantung dan hati. Seperti yang dikutip dari femalefirst, mereka yang meminum dua hingga empat cangkir kopi atau teh setiap harinya dapat menurunkan risiko terkena penyakit hingga 20%.

Penelitian dari Journal of American Heart Association juga didukung oleh penelitian lainnya. British Heart Foundation mengatakan bahwa mengonsumsi kopi dan teh yang tepat tidak membahayakan tubuh, malah mengurangi risiko terkena dan meninggal akibat penyakit jantung.

Pada sebuah studi di Belanda yang melibatkan 40.000 orang menyimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih dari enam cangkir kopi tiap harinya dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Selain itu mengonsumsi kopi dan teh juga bisa menghindari tubuh dari penyakit serius lainnya seperti stroke dan kanker.

Bagaimanakah menurut Anda?

Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.