Band Lampung - Hijau Daun

Diposting oleh Nanang Suryana | Selasa, Maret 30, 2010 | , | 7 komentar »

Profil Grup Band Hijau Daun

Grup band ini beranggotakan lima personel, Dide (vokal), Array dan Arya (gitar), Deny (drum), dan Richan (bas). Mereka telah dikontrak label Sony BMG sejak 31 April 2008, untuk tiga album, di luar album kompilasi, religi, akustik, dan soundtrack.

Sebelum merilis album solo, sepak terjang mereka di ranah musik kampung halamannya sendiri sudah sangat diperhitungkan. Terbentuk tahun 2001, dan kemudian mempunyai formasi tetap sejak tahun 2002, band ini sudah merilis dua single yang masuk dalam dua album kompilasi dimana sukses menjadi hit di Lampung dan sekitarnya. Mereka juga kerap sepanggung dengan band ibukota yang manggung di kotanya.

Album solonya yang berjudul IKUTI CAHAYA, mengangkat 10 lagu dengan musik pop progresif. Simak lagu Suara (Ku Berharap), yang isinya harapan bahwa ceweknya masih mengganggap sebagai kekasihnya. Atau nikmati sentuhan musik ala brit pop seperti dalam lagu De Javu dan Lihatlah, yang lebih ngebeat. Tak melulu cinta-cintaan, Dide dkk juga mengangkat tema tentang spiritualitas, seperti dalam lagu Ikuti Cahaya, sebagai permintaan petunjuk kepada Yang Diatas.

Artikel Terkait:

7 komentar

  1. Wahyu // 31 Maret 2010 09.02  

    Keren nih bandnya... Lagunya yang De Ja Vu

  2. Anonim // 27 April 2010 17.53  

    Hijau daun itu band yang lupa daratan....dia lupa dari mana dia berasal... awal mulanya band ini dibawa sama Mas Aji ANT ORIGINAL MIX... tapi sayang HIJAU DAUN, terutama DIDE menendang Mas Aji begitu aja... dia lupa bahwa tanpa campur tangan mas aji mereka ga bakal seperti ini...liap aja di album Hijau daun..banyak nama mas adji perdana, krna pada saat itu mereka mash kompak..hingga Photo dan Logo Hijau daun itu semua masih mutlak milik mas aji.. untung aja mas aji bukan orang yang serakah seperti hijau daun..dia ga mau menuntut apapun dari hijau daun..karena semuanya dia kembalikan lagi pada ALLAH SWT..biar saja Tuhan Yang akan membalas semuanya... saya yakin Hijau daun bakal hancur..seperti mereka telah menghancurkan cita cita dan harapan mas aji yang sudah membantunya... (ANTIC)
    ingat kalian hanya tinggal memetik hasilnya saja...saat ini... Namun keringat Mas aji yang sudah kalian sia siakan akan mendapatkan balasan kehancuran yang maha dahsyat!!! sabar mas aji..kami dukung selalu untuk mu..kami yakin mas aji bisa membawa band yang lebih hebat lagi melebihi hijau daun..

  3. Nanang // 28 April 2010 15.06  

    wah saya sendiri msh belum banyak tahu tentang band ini, apakah kisah baik atau buruk mungkin hanya orang-orang yang pernah dekat dgn mereka yang lebih tahu....

  4. tanpa nama // 3 Juni 2010 23.06  

    hmm,,biarin aja c orang mau bilang ap,,mrka itw adlah orang - orang yang kcwa dan iri dngan kbrhasilan hijau daun..

    allah tau koq mana yg baik & mna yang bkand,,
    biar masyarakat sndiri yg nlai hijau daun itw kymna..g prlu mnjlek-jelekan orang lain..lebih baik berusaha tuk jadi yg lbih baik..

    tinggal kita koreksi diri kita j sdah bner ap belum.

    buat hijau daun,,terus berkarya dan tunjukin ke masyrakat klo hijau daun memang layak diprhitungkan.

  5. Mamang Zul // 5 Juli 2010 10.31  

    Sucks! Populer dan laku bukan jaminan musiknya berkualitas... Kalo mikir pendek sih emang, band kaya Hijau Daun ini udah sukses. Liat 10 taun lagi, masih ada gak yg inget band Hijau Daun. 20-30 taun lagi bakal ada yg muter lagu Hijau Daun gak di acara lagu2 nostalgia.

  6. AYA // 6 Juli 2010 10.35  

    bnarkah hijau daun spti itu . . . .
    entahlah,perasaan ngefans ini adl perasaan syg,yg tak ingin mlihat hijau daun hancur,dan akan slalu mendoakn kbaikan tuk HIJAU DAUN .

  7. Anonim // 13 Agustus 2010 15.36  

    anonym...hi napa jelek jelekin orang di media? ngkong lo ga dapat bagian honor ya? makannya lo ngoceh di sini...huahahahaha

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.