Quran Mobile: Holy Quran

Diposting oleh Nanang Suryana | Jumat, Agustus 13, 2010 | , | 1 komentar »

Holy Quran adalah sebuah aplikasi Quran saku digital yang dikembangkan oleh Pengembang aplikasi dari Timur Tengah bernama ASGA Tech.

Aplikasi Islami bernama Holy Quran ini pun bisa diunduh secara gratis pada ponsel-ponsel Nokia.

Tujuan dikembangkan aplikasi tersebut adalah seiring perkembangan jaman dan rutinitas pekerjaan yang semakin cepat, akhlak manusia seakan tergerus virus-virus teknologi yang semakin menjauhkan diri untuk mendalami makna Islami lewat Al Quran.

Quran Tajwid Dengan Sampel Audio

Yang menjadi kekuatan dalam aplikasi ini adalah user interfacenya yang diukir secara Islami. Alhasil pengguna bakal sangat nyaman dalam mengoperasikan ikon-ikon dalam aplikasi ini.

Ada enam pilihan ikon pada tampilan menu awal aplikasi ini yaitu Holy Quran, Search, Favorites, Tajweed, Quran Memorization, dan Download Audio.

Holy Quran berisi 114 Surat yang ada dalam Al Quran. Dari sisi tampilannya, aplikasi ini hampir sama layaknya Al Quran Tajwid, karena disertai warna-warna penekanan dan cara baca. Sayangnya aplikasi ini tak memiliki fitur zoom untuk memperbesar tulisan Arab. Sehingga bagi yang kurang tajam penglihatannya mungkin akan kesulitan membacanya.

Kekuatan lain dari aplikasi ini adalah Quran Audio yang ada di dalamnya. Pengguna pun bisa memilih Reciter (Qori) favorit dari Timur Tengah seperti Al-Huthaify, Al-Sudayes, atau Al-Ajmy melalui link yang telah disediakan ASGA tech.

Pengguna yang ingin menjadi seorang Qori profesional pun bisa memanfaatkan fitur Tajwid dalam aplikasi ini. Di dalamnya terdapat audio ayat-ayat Al Quran yang bisa langsung diunduh secara terpisah.

Aplikasi ini bisa digunakan pada semua ponsel Nokia berbasis OS Symbian. Pengguna yang berminat bisa mengunduh Holy Quran pada paket Nokia Ramadan 2010 pada link berikut: http://www.mediafire.com/?gg07ii5umi855pu

Aplikasi tersebut telah tersedia di Ovi Store.

Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Artikel Terkait:

1 komentar

  1. Ahmad Rosidi // 28 Oktober 2015 09.55  

    Wah keran, baca Al qur'an menjadi lebih mudah,

    oia salam kenal
    dari
    Pedagang Al Quran Readpen PQ15

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.