Kelompok Cracker Ditangkap di Brazil

Diposting oleh Nanang Suryana | Sabtu, September 08, 2007 | , , | 0 komentar »

Menurut informasi yang disajikan oleh pemerintah, Lembaga Penuntut Umum dan Polisi Sipil kemarin mengeluarkan 29 surat perintah penahanan di tiga negara bagian di selatan Brazil.

Kelompok tersebut mempunyai 3 anggota di negara bagian Paraná, 1 di Santa Catarina dan 25 di Rio Grande do Sul. Di Curitiba dua anggota kelompok ditangkap – salah satu dari mereka adalah pimpinan dan mentor kelompok, yang lain merupakan penanggung jawab atas pencucian uang. Ibu dari pimpinan kelompok tersebut, yang menurut polisi juga mempunyai tugas dalam kelompok, telah ditangkap di Maringá (PR). Di Florianópolis, seorang laki-laki yang bertugas mencuci uang juga ditangkap. Sembilan anggota yang lain juga ditangkap di dekat perbatasan sebelah barat Rio Grande Do Sul- tiga orang di Santana Do Livramento dan enam wanita di Quarai. 16 orang lainnya juga telah ditangkap di kota Porto Alegre dan sekitarnya…

Operasi Nerd II, yang dinamai oleh jaksa penuntut Porto Alegre, dibagi dalam gerakan serentak yang dilaksanakan oleh empat regu, dengan anggota dari Lembaga Penuntut Umum dan Polisi sipil.
Lembaga Penuntut Umum mengkalkulasikan bahwa kelompok tersebut telah mencuri lebih dari R$ 10 juta dari rekening bank (lebih dari US$ 5 juta), mereka juga menyita semua barang-barang yang berkaitan dengan kelompok tersebut.

Jaksa penuntut umum, Ricardo Herbstrith, penanggung jawab operasi, menginformasikan bahwa di Curitiba sebuah “computer island” telah disita, dua alat untuk menggandakan kartu perbankan, berbagai kartu magnetik kosong, beberapa laptop, uang, sebuah apartment lantai atas dan dua buah mobil.

Sumber: Zone-H

Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.