Hacker Bobol Blogger, Sebarkan Kabar Palsu

Diposting oleh Nanang Suryana | Sabtu, November 04, 2006 | , , | 0 komentar »

Kali ini hacker berhasil membuat malu google, alasannya para dedemit maya itu berhasil menyusupi fasilitas komentar yang ada di blogger milik google. Para penyusup tersebut berhasil membuat aplikasi yang ada di blogger untuk mempersilahkan mereka yang notabene adalah pihak yang semestinya tidak berwenang, untuk masuk ke dalam sistem dan mengirimkan komentar mereka di blog resmi google.

Tentunya komentar tersebut tidak berisi hal-hal yang bagus bagi google. Para hacker tersebut memberikan komentar mengenai kerjasama antara google dan ebay yang dianggapnya berbau monopoli.

Sebuah keterangan yang dipost di blog google juga membenarkan bahwa bugs yang ada di blogger dapat memungkinkan mereka yang tidak berwenang dapat menyusup ke dalam blog google.

Untungnya komentar ini hanya bertahan sekitar satu jam, sebelum pihak keamanan dari blog ini berhasil menghilangkannya. Kejadian ini memang sangat disayangkan, karena sehari sebelum dihack, google baru meluncurkan keamanan terbaru mereka.

"Bugs dengan cepat telah kami atasi dan komentar tersebut telah dihilangkan" demikian salah satu keterangan dari blog google.

Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar


Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan update terbaru.